Pages

Minggu, 12 Juni 2016

#firangereview : [Jumpa Judy & Nick dari Zootopia]


Aku tau, ini ketinggalan jaman banget. Tapi, aku baru aja nonton salah satu film garapan Disney yang judulnya Zootopia! Hmm.. Apa dan bagaimana, sih, Zootopia itu?

Menurut film ini, Zootopia adalah sebuah kota. Dimana kota tersebut isinya hewan-hewan. Film ini mengisahkan tentang seorang police officer bernama Judy Hopps. Sejak kecil, ia bercita-cita jadi polisi. Keinginannya itu sempat ditentang oleh orang-orang disekitarnya, bahkan dianggap remeh. Karena, kelinci dianggap tidak mampu dan tidak kompeten untuk menjadi polisi. Kelinci umumnya bertani wortel di sebuah desa, bukan di Zootopia.

Namun, bagi Judy Hopps tidak seperti itu. Ia akhirnya berhasil membuktikan bahwa ia sanggup dan mampu. Ia pun lulus dari Akademi Kepolisian dengan predikat kelinci pertama yang menjadi polisi. Ia pun dikirim ke Zootopia untuk bertugas di ZPD.

Hari-hari pertama Judy terasa berat di Zootopia. Ia kerap diremehkan oleh teman-teman, juga oleh atasannya sendiri. Ia bahkan tidak diberi kesempatan untuk menyelesaikan sebuah kasus. Hingga akhirnya, ia mencari cara untuk menyibukkan diri. Pekerjaan pertama yang ia lakukan adalah memberi surat tilang untuk mobil-mobil parkir yang belum membayar. Targetnya adalah sekitar 200-an dan Judy mampu melakukannya. Ia bahkan sempat tidak disukai oleh orang sekitar karena rajin sekali memberi surat tersebut.

Hingga akhirnya, ia bertemu dengan seekor rubah licik bernama Nick Wilde. Awalnya, ia amat sangat anti terhadap rubah. Menurutnya, rubah adalah seekor hewan yang licik, jahat, dan menyebalkan. Namun, semua berubah ketika akhirnya Judy mendapat pekerjaan. Pekerjaan itu harus diselesaikannya dalam kurun waktu 36 jam; yaitu kasus hewan predator yang hilang. Judy mau tidak mau harus bekerjasama dengan Nick dan akhirnya, Judy pun dapat melihat sisi lain dari Nick. Sisi lain yang selama ini tidak ia ketahui, dan kebaikan-kebaikan Nick padanya. They're all in this together dalam menyelesaikan masalah.

Overall, aku suka banget sama film ini. Film ini mengajarkan banyak hal ke penontonnya. Hal yang bisa aku petik dari menonton film ini yang pertama adalah, don't judge a book by its cover. Jangan menilai seseorang hanya dari luarnya. Tiap orang pasti memiliki sisi baik tersendiri karena itu memang sudah anugrah dari Sang Pencipta. Kedua, adalah pantang menyerah. Ya, pantang menyerah dalam menggapai cita-cita; meskipun itu kelihatannya enggak mungkin. Ketiga, terapkan kerjasama untuk menyelesaikan masalah. Ada banyak hal yang tidak dapat kita selesaikan sendiri. Kita adalah makhluk sosial; selalu butuh bantuan orang lain. Ah, ya, dan poin terakhir... Terapkan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Bertemanlah dengan siapapun. Jangan pandang bulu. Karena pada dasarnya, manusia itu sama derajatnya di mata Sang Pencipta. Jadi, buat apa meremehkan satu sama lain? Perbedaan itu indah. Perbedaan dapat menciptakan keindahan.

Ah yes! Film ini juga memiliki banyak quotes terselubung yang bagus, lho!
creds : moviepilot.com
Share with the world:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Designed by Beautifully Chaotic