Pages

Senin, 03 Oktober 2016

Hitam Kulit di Bintama

Bina Mental & Kepemimpinan Siswa atau biasa disingkat BINTAMA ini akhirnya selesai juga. 6 hari tinggal satu komplek bareng KOPASSUS, tuh, emang gak bakal bisa dilupain! Acara ini bisa dibilang cuma sekali seumur hidup. Kalo kata temen-temen gue, sih, "manis dikenang, pahit diulang".

Nah, gue pengen nyeritain ke lu semua first day gue di BINTAMA. Sisanya... Rasa-in sendiri deh ya hehe😝

Day 1.

Kalo boleh jujur, hari ini, gue telat bangun. Harusnya, gue bisa bangun jam setengah 4 karena udah nge-setting alarm. Tapi, kayanya, rasa ngantuk gue ini lagi gak bisa diajak kompromi. Jadilah gue bangun jam 4 dan GUE BURU-BURU MANDI. Oiya, fyi, gue harus udah ada di sekolah jam 5.15. Eh, atau 5.30 ya? Lupa.

Singkat cerita, gue akhirnya buru-buru mandi dan langsung cawww~ ke sekolah. Gue berangkat dari rumah jam 5 kurang 10 menit. Biasanya, perlu 30 menit buat nyampe sekolah. Tapi, hari ini lebih cepet, lho! 

Angkatan gue, Patrasaka, kumpul bareng di hall basket. Sebelumnya, kita semua harus nge-load barang ke bus. Yang dimasukin ke bus cuma travelbag aja, kok! Buat menghindari berat nanti nyeret-nyeret tas ke hall basket, terus keluar lagi.

Acara dibuka dengan apel. Isinya ya gitu. Sambutan dari kepala sekolah, dan lain-lain yang kemudian berujung ke acara pamitan sama mama-papa. Gue sempet mikir kalo mama gue ilang (karena gaada di hall basket). Dan bener aja. Mama gue di luar hall. 

Sama kaya temen-temen gue yang lain, gue pamit ke mama gue dan kemudian ngambil burger Mc Donald yg udah disediain. Nyamm!

Gue pun masuk ke dalem bus. Perlu lo semua ketahui, gue dan 3 orang temen gue bisa dibilang ngambis BINTAMA hari itu. Ya, kita berempat -gue, Sarah, Zabrina, dan Eca- paling pertama masuk bus. 

Disaat yang lain masih pamitan sama mama-papanya.

Tapi, enggak lama kemudian, temen-temen gue yang lain berbondong-bondong masuk ke bus 5. Sampe akhirnya, bus yang gue tumpangi ini penuh. Sembari nunggu bus jalan, gue -yang udah kelaperan ini- langsung nyomot beef burger. Gatau karena laper atau emang enak, burger gue bisa abis sekali gigitan. 

Gadeng. Lebay abis.

Tapi serius. Gue bisa abis cepet banget. Pasti karena faktor laper! 

Mm.. Sebenernya, gue udah sarapan, sih.

Gak lama setelah itu, bus pun melaju. Gue sempet ngobrol-ngobrol dulu bareng temen sebangku gue, Sarah Pribadi a.k.a Sapri. Obrolan kita gak bertahan lama karena akhirnya, kita tepar juga. Ya, abis makan kita bobo. Bobo kenyang.

***

Mata gue melek sebelah. Begitu gue denger samar-samar banyak yang berbisik, "Udah sampeee, udah sampee!" Gue pun bak loncat dari kursi dan langsung menegakkan sandaran.

Bisa gue liat dengan jelas gerbang tol Cikupa yang warna dominannya orange itu akhirnya kita lewati. Gue bisa menyimpulkan ini udah deket. Karena, menurut penuturan blog kakak kelas gue, Markas Grup-1 Kopassus gak jauh dari gerbang tol itu.

Dan ternyata emang bener. Gak lama setelah itu, gapura putih besar bertuliskan "Kesatrian Gatot Subroto" muncul di hadapan gue. Gue, -yang masih ngantuk ini-, akhirnya makin melek ngeliat begituan. Bus yang gue tumpangi itu akhirnya masuk ke markas dan...

Lah, kok berhenti di tengah jalan?

Gue gak ngerti kenapa bus berhenti mendadak. Di tengah jalan pula. Mana baraknya? Yang keliatan cuma danau (atau kolam?) dan lapangan di depannya.

Tiba-tiba, sekelompok prajurit berbaret merah menghampiri bus kami. Dari situlah gue tau kalo kita diminta turun.

Ya, lagi-lagi gue bener. Pintu bus di buka, kemudian, salah seorang dari mereka berseru, "Turun, turun! Utamakan keselamatan!" Ya, kurang lebih itu yang mereka katakan.

Dan yes, selama seharian itu, kami diajak keliling kompleks Markas Grup-1 Kopassus. Jauh? Iya. Panas? Banget. Entahlah gue juga heran kenapa hari pertama ini matahari tampak menyengat. Padahal, hari-hari berikutnya ....

biasa aja, ah, perasaan.

eh, atau karena udah terbiasa?

Kemudian, kami dikenalkan dengan pelatih-pelatih disana. Ada pelatih Adi yang terkenal dengan logat Batak (or Padang? I'm not sure), pelatih Kris, pelatih Her, pelatih Nana (INI SUPER BAIK), dan masih banyak lainnya. 

Maaf banget, sebenernya kayanya enggak penting buat nulis keterangan "Day-1" di postingan ini. Karena pada akhirnya, gue nyeritain gambaran secara keseluruhan HAHA. Moody-an banget gue.

Dan di Bintama ini pula gue pertama kali jurit malam! Excited banget! Soalnya, ini first-time-experience gue! Sebelum-sebelumnya gue belum pernah karena berhalangan jadi, ya.. Begitu. OH!Gue lupa bilang. Kita tidurnya di tenda dan di velbed. Satu tenda isinya kurang lebih 20 orang. Gue kurang yakin itu hari apa, tapi, tendaku pernah bocor dan.. 

travelbag gue.. </3

basah. isinya aja juga basah. sedih banget, gak, sih? :(

Overall, Bintama itu seru. Menurut gue seru karena kita bareng-bareng satu angkatan disana. Kita dimarahin bareng, susah bareng, dan item bareng. Wah gila, sih. Poin yang itu pasti bakal dialami semua orang. 

Kulit menghitam.

bonus : foto2 bintama, nih!

spot me ;)
bukti kalo kulit menghitam bersama :')
row-row-row your boat~
Share with the world:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Designed by Beautifully Chaotic