Pages

Kamis, 03 Januari 2019

Beyond Grateful ❣


Alhamdulillah!
Cuma itu yang bisa aku ucapin sekarang berkali-kali. Gimana enggak? Selama beberapa tahun vakum dari dunia tulis menulis, kesempatan itu akhirnya dateng lagi! Aku pernah menduga? Enggak sama sekali. 

Kenalin, namanya Squishy Sissy. Dia karya keempatku yang 2018 kemarin baru terbit, ditengah banyaknya ujian-ujian kelas 12, ahaha :(



Seperti yang aku bilang sebelumnya, aku emang enggak pernah nyangka akan dapet kesempatan nulis lagi. Aku berterima kasih banyak sama Tante Shinta Handini atas kesempatan dan kepercayaannya ke aku buat berkarya lagi. Ya, Tante Shinta ini penulis dan editor cerita anak. Kalau mau lebih akrabnya lagi, sih, Tante Shinta ini mama dari Muthia Fadhila Khairunnisa! Dia salah satu temen baikku dari zaman SD. Kami kenal dari KPCI, konferensi yang digelar pihak Mizan buat penulis-penulis cilik. Nah, kalian kalau masa kecilnya suka banget baca KKPK pasti enggak asing, deh, sama Thia ini! 

Okay, kembali ke topik awal. Singkat cerita, suatu hari di tengah capeknya aku sama seabrek latihan soal persiapan kuliah, ada direct message (DM) via instagram dari Tante Shinta. Aku saat itu jelas penasaran, dong. 
"Ada apa, nih, Tante Shinta tiba-tiba DM? Kok tumben?"
Ternyata oh ternyata, isinya itu tawaran menulis cerpen buat serial Diary Persahabatan dari Muffin Graphics! Nah, Tante Shinta ini bilang kalau ternyata alumni penulis KKPK memang berkesempatan buat ikut ngeramein serial ini. Hari itu aku bener-bener seneng. Rasa jenuh dan capekku kayak.. Seketika menguap. Aku betul-betul udah lama enggak nulis. Terakhir aku berkesempatan nulis itu kayaknya pas SMP buat serial Minmie dari KKPK. Selanjutnya selama SMA aku sama sekali belum pernah nyentuh lagi dunia tulis menulis (kecuali menulis buat tugas, ya, hm itu beda cerita ^___^). 

Langsung lah tanpa pertimbangan apa-apa lagi ku-iya-in tawaran itu. Hari itu aku bener-bener bersyukur banget dan aku langsung coba nulis cerita sebisaku. Ya, mau gimana lagi? Maklum, udah lama enggak nulis, hihi.
Setelah beberapa bulan nunggu, akhirnya ada paket dateng. Di amplopnya ada logo Muffin Graphics selaku penerbit. Langsung aja aku tahu kalau itu memang yang udah kutunggu-tunggu. Ternyata gimana, pemirsa? Tebakanku bener! Rasanya campur aduk pas lihat ada namaku terpampang di cover buku. Gemeter, seneng, terharu itu kayak .. Campur aduk jadi satu. Aku bahkan sempat bikin video unboxing-nya, lho. Bisa dicek ya temen-temen, klik disini! 



Asli, aku ngerasa tua aja gitu untuk nulis di serial anak-anak, hahaha. Iya, betul. Diary Persahabatan ini adalah kumpulan cerpen yang cocok banget dibaca anak-anak. Seperti namanya, semua cerita yang dikemas disini pasti seputar persahabatan. Entah itu pertengkaran, lucu-lucuan, sedih, dan lain sebagainya. Diary Persahabatan ini juga udah ngeluarin banyak judul, lho! Kebetulan untuk bukuku ini judulnya Squishy Sissy, diambil dari cerpen karangan Thia. Squishy Sissy ini ditulis oleh empat orang yaitu aku, Thia, Wanda Amyra Mayshara, dan Balkis Shafira. Nah, sekali lagi, coba cek koleksi buku KKPK-nya. Pasti enggak asing sama nama-nama yang kusebut tadi. 

Eh, atau mungkin ternyata pernah koleksi buku aku? Wah, alhamdulillah ^_^

Dikarenakan ada empat penulis, tentunya ada empat cerpen! Oh iya,  untuk cerpenku sendiri ini judulnya Harmoni Persahabatan. 

Selain Squishy Sissy, masih ada serial lain yang nggak kalah seru, lho, dari Diary Persahabatan! Kedepannya juga akan ada judul-judul lain yang bakal meramaikan dunia tulis menulis. Jangan lupa beli dan lengkapi serial Diary Persahabatan dari Muffin Graphics ini, ya! Selain serial Diary Persahabatan, ada juga serial lain yang nggak kalah seru dari Muffin Graphics! Salah satunya komik serial Ghost School Days. Masih banyak, deh, serial lainnya! Jangan lupa dibuat check list buku-bukunya ya, biar lengkap! Buat lihat ada serial apa saja, klik web dibawah, ya!

muffingraphics.com

Ah iya, dari kesempatan menulis yang udah Allah SWT kasih lewat Tante Shinta ini, aku jadi makin semangat. Waduh, semangat buat apa? Tentunya untuk lebih produktif menulis lagi. Doain, ya, semoga kedepannya aku bisa menghasilkan karya-karya lainnya lagi. Ah, iya, satu hal lagi. 

Jangan pernah sia-siain masa muda kalian, ya, temen-temen! Yuk, buat yang masih dibawah 12 tahun, coba mulai kirim tulisan kalian ke KKPK. Aku enggak bohong, akan ada kepuasan dan kesenangan tersendiri pas tahu bukumu ada di salah satu rak Gramedia. Nggak pernah ada kata terlambat buat memulai, kok! Selamat berkarya dan semangat terus, ya, semua! ❤
Share with the world:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Designed by Beautifully Chaotic